VISI

MENJAMIN KESETERDIAAN INFRASTRUKTUR

BIDANG PEKERJAAN UMUM YANG HANDAL

UNTUK KEHIDUPAN YANG NYAMAN

PRODUKTIF DAN BERKELANJUTAN

 

MISI

  1. MEWUJUDKAN PENATAAN RUANG SEBAGAI ACUAN MATRA SPASIAL DARI PEMBANGUNAN NASIONAL DAN DAERAH SERTA KETERPADUAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PEKERJAAN UMUM DAN PERMUKIMAN BERBASIS PENATAAN RUANG DALAM RANGKA PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN.
  2. MENYELENGGARAKAN PENGELOLAAN SDA SECARA EFEKTIF DAN OPTIMAL UNTUK MENINGKATKAN KELESTARIAN FUNGSI DAN KEBERLANJUTAN PEMANFAATAN SDA SERTA MENGURANGI RESIKO DAYA RUSAK AIR.
  3. MENINGKATKAN AKSEBILITAS DAN MOBILITAS WILAYAH DALAM MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI DAN MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DENGAN PENYEDIAAN JARINGAN JALAN YANG ANDAL, TERPADU DAN BERKELANJUTAN.
  4. MENINGKATKAN KUALITAS LINGKUNGAN PERMUKIMAN YANG LAYAK HUNI DAN PRODUKTIF MELALUI PEMBINAAN DAN FASILITAS PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR PERMUKIMAN YANG TERPADU, ANDAL DAN BERKELANJUTAN.
  5. MENYELENGGARAKAN INDUSTRI KONTRUKSI YANG KOMPETITIF DENGAN MENJAMIN ADANYA KETEPADUAN PENGELOLA KONTRUKSI SEKTOR, HARGA PENYELENGGARAAN KONTRUKSI YANG BAIK DAN MENJADIKAN PELAKU SEKTOR KONTRUKSI TUMBUH DAN BERKEMBANG.
  6. MENYELENGGARAKAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SERTA PENERAPAN: IPTEK, NORMA STANDAR, PEDOMAN, MANUAL DAN / ATAU KRITERIA PENDUKUNG INFRASTRUKTUR PU DAN PERMUKIMAN.
  7. MENYELENGGARAKAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SERTA PENERAPAN: IPTEK, NORMA STANDAR, PEDOMAN, MANUAL DAN / ATAU KRITERIA PENDUKUNG INFRASTRUKTUR PU DAN PERMUKIMAN.
  8. MEMINIMALKAN PENYIMPANGAN DAN PRAKTIK-PRAKTIK KKN DI LINGKUNGAN KEMENTRIAN PU DENGAN MENINGKATKAN KUALITAS PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN PROFESIONAL